Menjaga Diri Merupakan Cara Mengenal Allah

Kulon Progo, Lendah (08/02/2024). Pengajian rutin bulanan Kapanewon Lendah kembali dilaksanakan pada Rabu (07/02/2024) bertempat di Puskesmas Lendah II selaku Penyelenggara. Pengajian dihadiri oleh pegawai Kapanewon Lendah, Sekolah se-Kapanewon Lendah, Kapolsek, Danramil, Puskesmas Lendah I dan II, Lurah beserta Pamong Kalurahan dan KUA Lendah.

Acara pertama diisi sambutan pengajian dari Kepala Puskesmas Lendah II (drg.Iting Mamiri), beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para jamaah serta disampaikan juga bahwa materi pengajian hari ini berbeda dengan sebelumnya yaitu pengajian seputar kesehatan .

Pemateri pengajian pada hari ini yaitu Bapak drg.Suyadi, beliau menyampaikan bahwa kita harus menjaga tubuh dengan sebaik mungkin sebagai wujud rasa syukur atas amanah yang telah Allah berikan.

Kalau kita bisa menjaga tubuh kita dengan baik maka kita bisa lebih mengenal Allah SWT.

Upaya yang dilakukan untuk menjaga tubuh yaitu:

  1. Mengkonsumsi makanan yang halal dan toyyib, serta tidak berlebihan.
  2. Melaksanakan sholat, jika sholatnya baik, maka kehidupannya juga akan baik, selain itu sholat merupakan amalan yang pertama kali akan dihisab serta merupakan suatu pembuktian posisi kita sebagai hamba Allah.
  3. Rajin bersedekah, manusia diberikan sifat kikir, orang-orang yang bisa terhindar dari sifat ini yaitu orang yang sadar didalam hartanya ada hak orang lain. Setiap harta yang dikeluarkan adalah investasi. Karena harta yang disedekahkan itu akan kembali kepada kita dengan balasan yang lebih baik. Jika kita punya barang berharga yang sudah tidak dipakai lebih baik diberikan kepada orang lain agar lebih bermanfaat.

Sementara itu Panewu Lendah dalam sambutannya menyampaikan beberapa informasi diantaranya yaitu, bagi yang bertugas dalam kegiatan Pemilu agar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Kepada seluruh ASN maupun karyawan se-Kapanewon Lendah agar dapat membantu mensukseskan kegiatan Pemilu 2024. Kemudian disampaikan juga agar tetap berhati-hati terhadap cuaca buruk yang sedang terjadi. Serta siapkan diri untuk menghadapi Ramadhan, terutama kegiatan safari tarawih tingkat Kapanewon.

Kegiatan di tutup dengan pengumuman diantaranya yaitu infaq yang terkumpul pada hari ini sebesar Rp.815.000,-,  saldo bulan lalu Rp.3.234.800,-,  saldo sekarang Rp.4.049.800,-. Selanjutnya untuk pengajian bulan depan (Maret) penyelenggaranya adalah Polsek Lendah.

(Sumber :Subbag Renkeu)