PANEWU LENDAH CANANGKAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA KE 3 DI WILAYAH KAPANEWON LENDAH

KULON PROGO, LENDAH (10/11/2020). Panewu Lendah mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara di Pedukuhan Sempu, Bumirejo, Lendah. Dalam acara ini dihadiri oleh Panewu Lendah, Ketua Gugus Satgas Kapanewon Lendah, Kapolsek, Koramil, KWT Hikmah, BPP, KUA dan warga masyarakat .

Dalam sambutanya Panewu Lendah menyampaikan bahwa diharapkan dengan dicanangkanya Pedukuhan Sempu sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Kalurahan Bumirejo menjadi tangguh secara ekonomi, Kesehatan, pendidikan, sosial dan keamanan. Kelompok Wanita Tani (KWT) Hikmah diharapkan  bisa menjadi penggerak peningkatan potensi ekonomi dengan pemanfaatan pekarangan untuk ditanami tanaman pangan.

Dalam sambutanya Panewu Lendah juga menghimbau agar warga masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan selalu menjaga jarak karena kita tidak tau siapa saja yang terinveksi covid 19.  Setelah selesai pencanangan Pedukuhan Sempu, sebagai Kampung Tangguh Nusantara acara dilanjutkan penanaman bibit di dempot tanaman KWT Hikmah.

Dengan semboyan bela beli Kulon Progo dan semangat “iso nandur ngopo tuku, iso ngingu ngopo tuku, iso nggawe ngopo tuku” guna mewujudkan kemandirian pangan di Kulon Progo “Madhep Mantep Mangan Pangane Dhewe”. Pelaksanakan kegiatan mematuhi protokol kesehtan.