TALKSHOW PENYEDIAAN AIR BERSIH DI LENDAH

KULON PROGO, LENDAH (08/11/2020). Diselenggarakan talkshow kerjasama sekretariat DPRD Kabupaten Kulon Progo, PDAM dengan Radio Megaswara di Balai Kalurahan Gulurejo dengan mengangkat tema Peran Perumda Tirto Binangun. Sebagai nara sumber dari Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Ibu Akit Nuryati, SE. Yang hadir dalam acara ini Komisi II DPRDKabupaten Kulon Progo, Priyo Santoso, SH, R Sunarwan, Dwi Nugroho, SE dan Agung. Hadir juga perwakilan dari Kapanewon lendah, Koramil, Polsek ,Lurah Gulurejo dan masyarakat.

Dari Perumda Tirta Binangun Menyampaikan terkait Perda peyertaan modal memberikan kemudahan dalam akses air bersih di masyarakat, menjadi pelanggan Perumda sangatlah mudah tinggal mendaftar kemudian akan disurvei. Tahun ini Perumda memberikan sambungan 560 Unit ke keluarga berpenghasilan rendah, 102 diantaranya di wilayah Kapanewon Lendah. Sasaran perumda adalah daerah-daerah yang kesulitan air bersih. Perumda juga bisa memberikan bantuan fasilitas umum antara lain papan nama dan wc umum.

Menurut DPRD Perumda Tirta Binangun ke depannya tidak hanya menyalurkan air bersih saja tapi juga bisa mengalirkan air yang siap diminum. Dalam acara ini warga masyarakat menyampaikan informasi adanya pengambilan pasir dengan sedot mengakibatkan menurunnya sumber air dimasyarakat.

Sebagai penutup perwakilan dari Kapanewon Lendah R. Nur Ariwibowo, SIP, MM menyampaikan ucapan terimaksih kepada narasumber yang telah memberikan informasi terkait penyediaan air bersih dimasyarakat. Diharapkan warga masyarakat yang mengikuti talkshow agar menginformasikan kepada masyarakat yang lain serta lurah melalui dukuh mendata warga yang ingin berlanggganan air bersih untuk ditindaklanjuti. Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.