GAYENG REGENG BLONJO BARENG WUJUD DARI BELA DAN BELI KULON PROGO

KULON PROGO, LENDAH (09/10/2020). Dalam rangka mendukung kegiatan Gayeng Regeng Blonjo Bareng Kaupaten Kulon Progo  mengadakan pertemuan dengan Kapolsek lendah, Koramil, lurah se Kapanewon Lendah beserta Sekjen Bakor PKP Agus Triyanto, SE di Rumah Makan Sumidi, Ngentakrejo, Lendah. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari acara Audiensi Virtual Pengurus Bakor PKP dengan Bupati Kulon Progo yang diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2020. Bahwa kegiatan Gayeng Regeng Blonjo Bareng adalah kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat bagi warga dan masyarakat Kulon Progo baik yang tinggal diperantauan dan sekitarnya atau yang tinggal di Kulon Progo.

GRBB mengusung 2 (dua) agenda utama yang sangat penting dalam mewujudkan kokohnya kehidupan masyarakat kelurahan/ kaluran se Kabupaten Kulon Progo yaitu melestarikan tali silaturahmi antar warga kelurahan/kalurahan dengan warga perantau dan mencari solusi secara kreatif dan inovatif dalam rangka menggairahkan perekonomian masyarakat..

Dalam pertemuan ini dibahas terkait ketugasan dari pemerintah kelurahan/ kalurahan untuk menghimpun data warga perantau dan menghimbau dengan menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada warga perantaunya yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya untuk menjadi peseta GRBB yang diprakarsai oleh Bakor PKP dan dikelola oleh CV Cakrawala.