MONITORING PENYALURAN BANTUAN JAM ALADIN DARI BAZNAS KABUPATEN KULON PROGO

KULON PROGO, LENDAH (25/06/2020). Dilaksanakan monitoring penyaluran bantuan  Aladin (salah satu atap, lantai atau dinding) sebesar Rp. 5.000.000.- dan jambanisasi sejumlah Rp.2.500.000,- dari BAZNAZ Kabupaten Kulon Progo kepada Ibu Tuminem warga Rt.36, Bangeran, Bumirejo, Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Bantuan tersebut diserahkan oleh ketua Baznas Drs. H Abdul Majid dan diterima oleh ketua panitia Bapak Ahmadi. Bantuan ini akan dipergunakan untuk merehab dinding rumah dan membuat jamban.

JAM ALADIN merupakan program yang  diluncurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kulon Progo. Program jamban masuk dalam Kulonprogo Sehat sedangkan Aladin masuk kategori Kulonprogo Peduli. Program ini dapat dimanfaatkan warga miskin yang rumahnya rusak, agar dapat memiliki rumah yang baik, nyaman dan aman sebagai tempat tinggal atau rumah tangga yang belum memiliki jamban dengan cara membentuk panitia di tingkat pedukuhan kemudian mengajukan proposal ke Baznas Kabupaten dan tentunya harus diketahui kepala kalurahan (Lurah).

Dalam penyaluran bantuan ini tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak (social distancing).