PENYULUHAN DAN PEMBINAAN LINMAS WILAYAH KAPANEWON LENDAH

KULON PROGO, LENDAH (25/06/2020). Dalam rangka pelaksanaan kegiatan untuk menjaga ketentraman, ketertiban, keamanan dan ikut serta dalam mencegah penularan covid-19 wilayah Kapanewon Lendah melaksanakan penyuluhan dan pembinaaan Linmas di Balai Kalurahan Ngentakrejo. Dalam acara ini dihadiri oleh Panewu Lendah Sutrisna, S.Sos, Polsek Lendah Ipda Tukiran, dari Satpol PP Suharyana, SH serta seluruh Linmas di wilayah Kapanewon Lendah.

Dalam penyuluhan ini panewu lendah menyampaikan informasi terkait covid-19 di wilayah Kapanewon Lendah dan protokol kesehatan covid-19, dari Polsek Lendah menyampaikan informasi terkait keamanan dan ketertiban di wilayah Kapanewon Lendah dan siskamling. Sedangkan inti dari acara penyuluhan dan pembinaan LInmas disampaikan oleh Suharyana, SH dari Satpol PP. Bahwa dalam acara ini disampaikan terkait tugas pokok dan fungsi Satlinmas. Dijelaskan bahwa Satlinmas mempunyai tugas membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanggulangan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan Negara serta disampaikan juga terkait hak dan kwajiban Linmas.

Penyelenggaraan acara penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.