PENANAMAN POHON KELENGKENG OLEH BUPATI KULON PROGO DI LOKASI AGROWISATA WATU GAJAH, GULUREJO

KULON PROGO, LENDAH (18/06). Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo  bersama ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo beserta anggota DPRD Dapil V, Anggota DPRD Propinsi DIY dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Kapanewon Lendah yang di hadiri oleh Panewu Lendah beserta beberapa pejabat struktural dan stafnya menghadiri acara penanaman pohon kelengkeng di Agrowisata Watu Gajah yang beralamat di Kalurahan Gulurejo, Kecamatan Lendah bersama kelompok pengelola obyek wisata Watu Gajah yang bernama Martejo.

Dalam sambutan Bupati Kulon Progo menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas semangat kelompok tani dan pengelola Agrowisata Watu Gajah terkait penyelenggaraan  acara ini. Disampaikan juga bahwa masyarakat harus bisa memanfaatkan lahan yang kurang produktif dan masyarakat harus selalu menggelorakan semangat Bela dan Beli Kulon Progo.

Pada acara ini akan ditanam sejumlah 250 pohon kelengkeng yang secara simbolis ditanam sejumlah 20 pohon oleh Bupati Kulon Progo beserta jajarannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi obyek wisata Watu Gajah serta meningkatkan kesejahteraan petani dan pengelola agrowisata tersebut.

Dalam acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 yaitu pengecekan suhu badan, memakai masker dan tetap menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.