MONITORING PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI APBD II KABUPATEN KULON PROGO DI WILAYAH KAPANEWON LEND

KULON PROGO, LENDAH (14/06). Panewu Lendah beserta jajaranya melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD II Kabupaten Kulon Progo serempak di seluruh wilayah Kapanewon Lendah. Pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di kalurahan masing- masing dan dalam proses penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pengaturan jam kedatangan penerima bantuan. Hal tersebut dilaksanakan untuk menghindari terjadinya kerumunan warga sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 agar tidak semakin meluas.

Tempat penyaluran bantuan tersebut antara lain di Kalurahan Wahyuharjo, Bumirejo, Jatirejo, Sidorejo, Gulurejo dan Ngentakrejo. Berikut kami sampaikan data hasil monitoring 6 (enam) Kalurahan di wikayah Kapanewon Lendah:

  1. Kalurahan Wahyuharjo menyalurkan kepada 43 KPM dan seluruh KPM hadir semua.
  2. Kalurahan Bumirejo menyalurkan bantuan sejumlah 302 KPM yang hadir 291 KPM dan yang tidak hadir sejumlah 11 KPM dengan alasan ganda dalam penerimaan bantuan yang lainnnya,
  3. Kalurahan Jatirejo menyalurkan sejumlah 177 KPM yang hadir sejumlah 170 KPM dan yang tidak hadir 7 KPM.
  4. Kalurahan sidorejo menyalurkan bantuan sejumlah 236 KPM yang hadir 255 KPM dan yang tidak hadir sejumlah sejumlah 11 KPM.
  5. Kalurahan Gulurejo menyalurkan bantuan sejumlah 255 KPM yang hadir sejumlah 250 KPM yang tidak hadir sejumlah 5 KPM antara lain 1 KPM meninggal dunia. 1 KPM pindah domisili, 2 KPM ganda dengan bantuan sosial yang lain dan yang 1 KPM pergi jauh.

Penyaluran bantuan sosial ini berjalan denga tertib, aman dan lancar dan yang terpenting adalah tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 diantaranya cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pengecekan suhu tubuh, tetap menjaga jarak serta selalu menggunakan masker. TW