MONITORING PENYALURAN BLT DARI DANA DESA TAHAP KE II DI KALURAHAN SIDOREJO

KULON PROGO, LENDAH (12/05). Kapanewon Lendah melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahap II di Kalurahan Sidorejo. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa merupakan realokasi anggaran dana desa untuk bantuan langsung tunai. Sasaran dari Bantuan ini adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena virus covid 19. Kemudian yang paling penting adalah warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah (detikcom).

Pemerintah juga akan memperpanjang masa penyaluran bantuan sosial ini menjadi 6 (enam) bulan dari yang sebelumnya direncanakan hanya 3 (tiga) bulan (KOMPAScom).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap ke II di Kalurahan Sidorejo dengan jumlah 165 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan per KPM mendapat Rp.600.000,- dengan total keseluruhan bantuan sebesar Rp. 99.000.000,-.

Pelaksanaan penyaluran bantuan ini dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yaitu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak baik petugas maupun penerima bantuan. TW