RAPAT KOORDINASI TINGKAT KAPANEWON

LENDAH, KULON PROGO (08/06). Panewu Lendah melaksanakan Rapat Koordinasi Tingkat Kapanewon , yang dihadiri oleh Kapolsek Lendah, Danramil Lendah. Kepala KUA Kapanewon Lendah, Kepala Puskesmas Lendah I dan Lendah II, Koordinator PKH dan Koordinator KPKD, seluruh lurah di Kapanewon Lendah. Dalam Rapat Koordinasi dibahas terkait evaluasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial tahap I sudah terlaksanakan dengan lancar dan selanjutnya akan disalurkan BST  tahab ke II tetapi untuk penyaluran BST tahap ke II akan salurkan setelah bantuan sosial dari APBD II disalurkan terlebih dahulu. Bahwa penyaluran BST akan dilaksanakan di Kalurahan masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan covid 19.

Dalam rapat koordinasi diinformasikan bahwa di Kabupaten Kulon Progo terdapat 11 kasus positif covid-19, 10 orang merupakan pendatang dari luar Kabupaten Kulon Progo dan 1 orang karena tertular. Terkait dengan pembukaan tempat ibadah masih menunggu surat edaran dari Bupati Kulon Progo.

Kapolsek Lendah, AKP Fakhruroddin menyampaikan terkait program dari Polres Kulon Progo yaitu Program Kampung Kulo Siaga. Tujuan dari program ini adalah untuk mengawal bantuan penyaluran sosial bagi masyarakat guna meminimalisir masalah sosial terutama untuk mengkoordinasikan mengenai data-data seperti data masyarakat pemudik, isolasi, miskin dampak dari pandemi covid-19.

Dari KUA Kapanewon Lendah, Fauzan, S.Pdi menyampaikan bahwa penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2020 sementara ditiadakan karena adanya pandemi virus covid-19 dan untuk penyelenggaraan pernikahan boleh dilaksanakan asalkan tidak menyelenggarakan pesta pernikahan dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Pelaksananaan rapat koordinasi berjalan dengan lancar, tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19