SAFARI TARAWIH KECAMATAN LENDAH GELOMBANG TERAKHIR

Rabu, 13 Juni 2018 07:09:31 - Oleh : a.wisnubroto

Kolaborasi, Tantangan Terbesar Pembentukan FK PSKS

Drs. H. Wakiyo Darojat, M.A. Memberi Siraman Rohani di Lendah

Bantuan Duka Baznas Untuk Korban Kecelakaan

Khidmat, Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember

Musim Penghujan Datang Apel Pagi Tetap Jalan

 

Acara Safari Tarawih Kecamatan Lendah gelombang terakhir atau yang ke-6 dilaksanakan di Masjid Al Mu'tazam di dusun Bonosoro, Bumirejo. Acara tersebut bersamaan dengan Safari Tarawih tingkat Kabupaten, sehingga pelaksaanaan Safari Tarawih kali ini cukup meriah dan khidmat karena dihadiri oleh tim safari tarawih dari Kabupaten Kulon Progo.

Tim Safari Tarawih Kabupaten Kulon Progo dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, Bapak  Drs H. Sutedjo. Dalam sambutanya Wakil Bupati mengatakan bahwa, "Acara Safari Tarawih merupakan acara regular setiap tahun bulan Ramadhan, tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan ummat".

Acara Safari Tarawih juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Zamroni, S.Ag, M.Si. Dalam ceramahnya beliau mengingatkan tentang tugas-tugas yang diemban oleh malaikat. Atas tugas yang diperintahkan oleh Allah SWT, malaikat juga memiliki kewajiban untuk melaporkan kepada Allah SWT. Laporan apa saja yang dibuat? Kapan melaporkannya? Kita sebagai manusia harus tahu dan berusaha agar mendapat catatan laporan yang baik. Sebelum amal-amal kita dihisab/diperhitungkan oleh Allah SWT mestinya kita perhitungkann dulu amal kita, sehingga kita mendapat catatan terbaik di  sisi Allah SWT. Setiap pekan, yakni akhir hari Kamis malaikat membuat laporan berupa catatan amal manusia kepada Allah SWT dan setiap tahun, laporan malaikat disampaikan akhir bulan Sya'ban. Setelah kita tahu masalah tersebut mestinya kita lebih berhati-hati dan introspeksi agar kita dapat catatan yang baik dari malaikat. Beramal hendaknya tidak sekedar rutinitas dan kuantitas tetapi juga kualitasnya.

Pada acara tersebut juga diserahkan berbagai bantuan kepada warga masyarakat, baik dari Kabupaten Kulon Progo maupun dari Kecamatan Lendah 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak