BUKA BERSAMA KECAMATAN LENDAH

Rabu, 13 Juni 2018 06:35:24 - Oleh : a.wisnubroto

PENCAIRAN PERDANA BPNT KECAMATAN LENDAH

SEMARAK, PAWAI KARNAVAL KECAMATAN LENDAH

5 Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Kampanye STBM di PAUD Sumberejo

Sejarah Hari Pramuka Indonesia

 

Acara Buka Bersama pada Bulan Ramadhan, walaupun bukan suatu acara wajib tetapi tidak pernah terlewatkan dalam agenda sebuah instansi. Selain untuk menambah pengetahuan tentang ilmu agama, acara buka bersama juga menjadi ajang menjalin silaturahmi antar peserta.  Pada tanggal 8 Juni 2018 bertempat di Pendopo Kecamatan Lendah juga diadakan acara buka bersama, dengan peserta  dari berbagai elemen masyarakat, karyawan Kecamatan Lendah, TNI, POLRI dan Perangkat Desa se Kecamatan Lendah.

Acara Buka Bersama juga diisi dengan ceramah agama untuk menambah keimanan dan wawasan ilmu agama. Ceramah disampaikan oleh Ustadz H. Sudiono dari Srandakan Bantul. Dalam ceramahnya H. Sudiono mengajak para hadirin untuk menyempurnakan setiap ibadah kita, mulai dari hal-hal yang sederhana seperti bacaan sholat. Karena bacaan sholat merupakan doa sehingga apabila bacaannya benar maka sholatnya akan lebih afdol. Selain itu juga disampaikan tentang waktu-waktu mustajab atau terbaik dalam memanjatkan doa, salah satunya adalah saat menjelang buka puasa, maka kita dianjurkan untuk berdoa sebaik-baiknya saat menjelang puasa tiba.

Sekcam Kecamatan Lendah R Dwiwahyuna, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa, "Menjelang Hari Raya agar seluruh elemen masyarakat meningkatkan kewaspadaannya untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan". Koordinasi antara desa dan Kecamatan, Polsek serta Koramil harus ditingkatkan untuk menjaga situasi kondusif di masyarakat Lendah.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak