PENCANANGAN PERCONTOHAN INTEGRASI BKB, PAUD, SDITK

Selasa, 10 Mei 2016 11:56:37 - Oleh : Kecaatan Lendah
 

Hari selasa, tanggal 10 Mei 2016 bertempat di Balai Desa Jatirejo Lendah diadakan acara Pencanangan Percontohan Integrasi BKD, PAUD, SDITK di Posyandu.

Secara resmi dibuka oleh Kepala BPMPDPKB Kulon Progo, dengan Narasumber  Ibu Anik Rahmani; Msi.dari Propinsi DIY.

Untuk mewujudkan kegiatan kegiatan yang terintegrasi dalam BKB, PAUD , SDTIK perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Desa oleh karena dukungan anggaran melalui APBDes. Dalam sambutan Ka.BPMPDPKB dra.Sri Utami; M.Hum, menghimbau bahwa dalam mendidik anak menjadi tanggungjawab kedua orang tua sehingga pengetahuan dan ketrampilan dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak balita lebih optimal melalui stimulasi/rangsangan fisik intelektual mental emosional sosial dan moral spiritual maka dapat mewujudkan SDM potensial.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan kepada BKB (Bina Keluarga Balita) Cendekia Bonosoro Jatirejo.

Inti dari pencanangan ini difokuskan pada pembangunan manusia Indonesia yang meliputi berbagai aspek namun dalam hal ini lebih terfokus pada pemenuhan penegakan perlindungan hak hak dasar warga , dengan indikator keberhasilan pembangunan diadakan peningkatan kualitas SDM.

Pembangunan kualitas SDM harus dimulai sejak dini, dengan pemenuhan kebutuhan tumbuh kembang yang menyeluruh dan terpadu yang meliputi aspek kesehatan gizi psiko sosial pendidikan dan pengasuhan.

....mk***

« Kembali | Kirim | Versi cetak