Tampil Memukau, Tim Karawitan Putri Lendah Juara Harapan

Minggu, 1 Juli 2018 00:37:32 - Oleh : a.wisnubroto

Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Pelatihan Keterampilan Untuk Pencari Kerja

Camat Lendah Ajak Warganya Tertib Membayar Pajak

Berburu Sate di Rumah Makan Pak Sumidi Lendah

Batik Sembung Melestarikan Warisan Leluhur

Dalam rangka kegiatan “Gelar Budaya Jogja” tahun 2018 Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo  menyelenggarakan Festival Karawitan Putri antar Kecamatan se-Kabupaten Kulon Progo yang dilaksanakan pada hari Sabtu Legi, 30 Juni 2018 pukul 08.00 WIB di Taman Budaya Kulon Progo.

Tim Karawitan Putri Kecamatan Lendah diwakili oleh Grup Karawitan Peni Laras dari Mirisewu, Ngentakrejo, Lendah. Meski tampil memukau tim karawitan putri Peni Laras hanya berhasil menyabet Juara Harapan II. Festival kerawitan putri se Kabupaten Kulon Progo  diikuti oleh  12 kecamatan, sebagai penampil pertama dalam Festival tersebut adalah tim kerawitan putri dari Kecamatan  Wates dan  diikuti oleh penampilan  kecamatan lainnya.

Berikut adalah hasil kejuaraan Festival Karawitan Putri antar Kecamatan Se-Kabupaten Kulon Progo; Juara I: Kecamatan Kokap, Juara II: Kecamatan Sentolo, Juara III: Kecamatan  Wates, Juara  Harapan I : Kecamatan Samigaluh dan Juara Harapan II: Kecamatan  Lendah. Selamat untuk Tim Karawitan Putri Peni Laras, semoga di tahun depan bisa menjadi lebih baik.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak