BUKIT WATU KODOK, WISATA UJI NYALI DI KECAMATAN LENDAH

Jum`at, 29 Juni 2018 09:54:22 - Oleh : a.wisnubroto

Deklarasi Pemilu Damai Kecamatan Lendah

Semarak Jogja International Batik Biennale (JIBB) 2018

PENCAIRAN PERDANA BPNT KECAMATAN LENDAH

SEMARAK, PAWAI KARNAVAL KECAMATAN LENDAH

5 Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

 

LENDAH. Bagi sebagian masyarakat Kulon Progo khususnya Kecamatan Lendah, Bukit Watu Kodok kemungkinan sudah tidak asing lagi. Tapi bagi masyarakat luas mungkin ada yang belum tahu, kecuali penghobi mobil offroad atau extremetrial pasti pernah mendengar nama ini. Ya, karena tempat ini beberapa kali digunakan untuk ajang arena atau sirkuit  offroad dan extremetrial. Obyek wisata yang terletak di Geden, Sidorejo, Lendah, Kulon Progo memang menawarkan keindahan alam perbukitan berbatu yang indah dan ekstrim yang sangat cocok untuk jenis olahraga otomotof tersebut.

Area yang  cukup menantang dan spektakuler  untuk menjadi tempat adu keterampilan, kecermatan, kesabaran  ekstra ketika melewati  terjangan lumpur atau  hutan berawa serta terjalnya bebatuan. Pesona alam yang begitu indah  perawan dan  sesekali  kicau burung menambah suasana  wisata di Bukit  Watukodok semakin syahdu.

Bagi yang tidak hoby offroad jangan khawatir, karena berwisata di Bukit Watu Kodok tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata lainnya, sejauh mata memandang kita akan dimanjakan dengan pesona pemandangan alam khas perbukitan karst batu kapur dan tanaman perindang lainnya. Kita bisa menikmati lembayung di kaki langit sambil menyaksikan awan berarak yang seolah tak bertepi, dari atas Bukit Watu Kodok kita bisa melihat nun jauh di sana pantai selatan, kota Jogjakarta dan kalau cuaca sedang berbaik hati kita bisa melihat gunung merbabu serta Merapi.

Bukit Watu Kodok adalah alternative tempat wisata adrenalin / uji nyali bagi para wisatawan offroader. Bagi masyarakat umum berwisata ke Bukit Watu Kodok sekaligus berolahraga sambil menikmati rimbun pepohonan nan sejuk dan kicauan suara burung liar.

 

Referensi:

http://sidorejo-kulonprogo.sid.web.id/index.php/first/artikel/174

http://tapaktapakban.blogspot.com/2015/12/survey-trek-di-lendah.html

https://www.facebook.com/paryono.yono.545

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak