KEDUNG INGAS, SURGA TERSEMBUNYI DI KULON PROGO

Kamis, 28 Juni 2018 08:09:27 - Oleh : a.wisnubroto

Kolaborasi, Tantangan Terbesar Pembentukan FK PSKS

Drs. H. Wakiyo Darojat, M.A. Memberi Siraman Rohani di Lendah

Bantuan Duka Baznas Untuk Korban Kecelakaan

Khidmat, Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember

Musim Penghujan Datang Apel Pagi Tetap Jalan

LENDAH, Bagi wisatawan pencinta keindahan alam khususnya wisata air terjun, curuk atau grojogan, tak komplit rasanya sebelum mengunjungi objek wisata Kedung Ingas di Lendah. Selain masih alami, Kedung Ingas memiliki pesona lainnya yaitu air yang jernih serta adanya kedung semacam kolam alam yang bisa digunakan untuk  berenang atau sekedar bermain air. Selain itu walaupun termasuk objek wisata baru, sudah banyak fasilitas sosial untuk kenyamanan para wisatawan, seperti mushola, warung makan, pemandu wisata serta tempat parkir yang nyaman.

Letak objek wisata Kedung Ingas berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah. Di sekitar objek wisata Kedung Ingaas merupakan area pertanian yang subur, juga tidak jauh dari tempat tersebut ada sungai yang cukup legendaris yaitu Sungai Progo. Pengunjung bisa menikmati objek Kedung Ingas sekaligus melihat keindahan alam pedesaan dengan beragam tanaman pertanian, menikmati arus air  sungai Progo yang di kelilingi oleh pepohonan rindang.

Bagi wisatawan yang ingin mencari cinderamata atau oleh-oleh tak perlu khawatir, karena di sekitar Desa Sidoarjo banyak sentra industry kerajinan termasuk batik yang sudah sangat di kenal oleh masyarakat. Kuliner di Kecamatan Lendah juga mudah dicari, dari makanan tradisional seperti Mie Lethek, Soto, Olahan daging maupun warung makan modern sudah mudah di jumpai di sekitar objek wisata.

Wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta ini sangat layak untuk direkomendasikan dikunjungi oleh wisatawan.

Daya tarik lainnya, karena letak objek wisata ada di pedesaan di dekat area pemukiman penduduk, maka anda juga akan melihat budaya penduduk lokal Lendah yang sangat  nature dan ramah  terhadap wisatawan. Kedung Ingas Lendah seperti surge tersembunyi di Kulon Progo.

 

Referensi:

http://www.tuguwisata.com/air-terjun-kedung-ingas-kulon-progo/

https://www.facebook.com/paryono.yono.545

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak