KTP -el Seumur Hidup

Sabtu, 4 Februari 2017 11:23:03 - Oleh : Kecamatan Lendah
 

Penegasan Kembali Tentang KTP-el Berlaku Seumur Hidup

Berdasarkan Surat No:470/402/II/2017 tertanggal 1 Pebruari 2017 dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo Kepada Camat dan Kepala Desa/Lurah:

Mengingat masih banyaknya pertanyaan dari warga masyarakat tentang masa berlaku dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), maka dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Merujuk Pasal 64 ayat (7) huruf a Undang-Undang 24 Tahun 2013, mengamanatkan bahwa KTP-el untuk Warga Negara Indonesia masa berlakunya seumur hidup.
  2.  Dalam Pasal 101 huruf c Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP-el yang sudah diterbitkan sebelum Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup.
  3. Dengan demikian, KTP-el yang mencantumkan masa berlaku tetap berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang lagi. Terkecuali bila ada perubahan elemen data kependudukan.
  4. Berkenaan hal-hal tersebut, maka kami minta kepada Saudara Camat dan Kepala Desa/Lurah untuk dapat meneruskan informasi ini kepada warga masyarakat di wilayahnya.

Demikian hal-hal yang dapat kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasamanya diucapkan terimakasih.

                              Kepala Dinas

Ttd

Drs.DJULISTYO

« Kembali | Kirim | Versi cetak