KTP -el Seumur Hidup

Sabtu, 4 Februari 2017 11:23:03 - Oleh : Kecamatan Lendah

Kolaborasi, Tantangan Terbesar Pembentukan FK PSKS

Drs. H. Wakiyo Darojat, M.A. Memberi Siraman Rohani di Lendah

Bantuan Duka Baznas Untuk Korban Kecelakaan

Khidmat, Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember

Musim Penghujan Datang Apel Pagi Tetap Jalan

Penegasan Kembali Tentang KTP-el Berlaku Seumur Hidup

Berdasarkan Surat No:470/402/II/2017 tertanggal 1 Pebruari 2017 dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo Kepada Camat dan Kepala Desa/Lurah:

Mengingat masih banyaknya pertanyaan dari warga masyarakat tentang masa berlaku dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), maka dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Merujuk Pasal 64 ayat (7) huruf a Undang-Undang 24 Tahun 2013, mengamanatkan bahwa KTP-el untuk Warga Negara Indonesia masa berlakunya seumur hidup.
  2.  Dalam Pasal 101 huruf c Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP-el yang sudah diterbitkan sebelum Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup.
  3. Dengan demikian, KTP-el yang mencantumkan masa berlaku tetap berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang lagi. Terkecuali bila ada perubahan elemen data kependudukan.
  4. Berkenaan hal-hal tersebut, maka kami minta kepada Saudara Camat dan Kepala Desa/Lurah untuk dapat meneruskan informasi ini kepada warga masyarakat di wilayahnya.

Demikian hal-hal yang dapat kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasamanya diucapkan terimakasih.

                              Kepala Dinas

Ttd

Drs.DJULISTYO

« Kembali | Kirim | Versi cetak